PPDI Jawa Timur Siap Bergerak Ke Istana


Semangat pergerakan Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PPDI Khususnya diwilayah Jawa Timur saat ini sedang menggelora. Menindaklanjuti Rencana Silatnas PPDI jilid 3 oleh PP-PPDI yang akan dilaksanakan pada Rabu, 25 Januari 2023 Pengurus PPDI Jatim mengadakan RAPIMDA guna membahas agenda Akbar tersebut.

RAPIMDA Pengurus PPDI Provinsi Jatim digelar pada Minggu 8 Januari 2023. Bertempat di Kedai Putat Utara Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo dihadiri oleh pengurus PPDI Jatim dan perwakilan dari masing-masing Pengurus PPDI Kabupaten di Jawa Timur yang berjumlah 19 Kabupaten dan 1 Kota dengan total 45 orang serta Wakil Bupati Sidoarjo dan DPRD kabupaten Sidoarjo. 

Ketua PPDI JATIM menghimbau agar seluruh Perangkat Desa di Jawa Timur terus semangat dalam memperjuangkan hak-hak perangkat Desa terutama untuk perjuangan mendapatkan kejelasan status yakni NIPD/NIAPD. Saat ini di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Tuban sudah terbit NIPD namun perlu diingat bahwa meskipun sudah terbit NIPD dari Bupati itupun perangkat desa masih diusik dengan adanya pemberhentian perangkat desa secara non prosedural , untuk itu mari kita berjuang untuk mendapatkan NIPD dari Kemendagri" Tegas Sutoyo Muslih.  

Wakil Bupati Sidoarjo mendukung dan mengawal penuh kegiatan yang dilakukan perangkat desa. Saya tau perangkat desa merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, kerjone kakean dipaido ga Nok lerene ga onok benere opomane masalah bantuan sosial . Saya doakan semoga lancar selamat sampai tujuan dan bisa kembali bertugas melayani masyarakat"tutur Subandi.

Ketua 4 PP-PPDI meminta perangkat desa untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Mengingat awal munculnya ide silatnas ini dari PPDI namun hal ini dimanfaatkan oleh organisasi lain sebagai momentum untuk melakukan pergerakan sebelum silatnas digelar. Mudah-mudahan dengan kedatangan PPDI yang jumlahnya lebih besar, semangat dan partisipasi yang luar biasa menjadi gong keberhasilan kita. Kami jajaran pengurus pusat PPDI sudah melakukan berbagai upaya semaksimal mungkin untuk persiapan kegiatan silatnas ini. Bangkitkan semangat juang kita karena perubahan tidak akan terwujud tanpa adanya pergerakan, "Tegas Teguh Wahyudi". 

Untuk Kelancaran Silatnas PPDI jilid 3 dibentuklah Panitia Silatnas untuk wilayah Jatim yakni Ketua Soim Rokhani ( Nganjuk ), Wakil Ketua Dian Sudaryanto ( Sidoarjo ) , Sekretaris Hamzah ( Pasuruan ) , Bendahara Sulikha ( Batu ) serta sebagai orator Slamet Tego. PPDI Jatim mentargetkan bisa memberangkatkan 125 armada bus dan sementara yang sudah masuk sekitar 90 bus yang nantinya akan bertambah lagi. Panitia Silatnas akan bersurat ke Gubernur Jawa Timur untuk pemberitahuan sekaligus meminta izin untuk keberangkatan perangkat desa ke Jakarta. Bendera PPDI Jatim rencananya akan disediakan oleh panitia silatnas untuk mengkoordinir armada bus yang berangkat ke Jakarta. Masing-masing Ketua PPDI Kabupaten diharapkan membawa HT ( Handy Talky ) untuk kemudahan komunikasi saat Silatnas. Perangkat Desa Jawa Timur kompak menolak usulan APDESI terkait masa jabatan Perangkat Desa disamakan dengan Kepala Desa. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kado Manis diAwal Tahun 2023 Untuk PPDI Jatim

Kilas Balik Perjuangan Perangkat Desa Indonesia

Jelang Giat Silatnas PPDI Jilid III, PPDI Jatim merapat ke Pemprov Jatim